Alhamdulillah.. kalau abis dibikin baper, biasanya hati dan pikiran langsung brainstorming. Ibarat kata kaki sama tangan kudu bonyok dulu baru jago naik sepeda.
.
Buat saya bekerja bukan prioritas, not about money, it is about passion. kalau lagi banyak waktu ya dijalanin, kalau anak minta di temenin ya dipinggirin dulu aja itu kerjaan. Namanya aja sambilan, sempet digarap, gak sempet ya disuruh antri dulu.
.
Meski banyak yang nyinyir -pendidikan itu buat cari duit bukan buat ngurusin anak- perlu diketahui seorang ibu itu madrasah pertama bagi anak-anaknya, yang artinya peran ibu sebagai "pendidik pertama" ya mosok pendidik gak butuh pendidikan.. halah opo kui, muter-muter gawe mumet.. Intinya gak ada pendidikan yang sia-sia, seluruh ibu yang sukses membesarkan anak-anaknya dengan segenap kasih sayang adalah ibu yang hebat. 
.
Alhamdulilah urusan rezeki, ada Allah yang mencukupi melalui keringat jihad kangmas suami. Kami gak buru-buru mau beli pulau atau beli pesawat herkules. Nikmati saja kemulian ini.
.
The Golden Age -masa-masa emas- yang tidak akan pernah kembali, ketika anak mulai bisa bicara, mulai berjalan dan terus bertambah kepintarannya, siapa coba yang bangga? dan berucap "siapa dulu dong emaknya" pertumbuhan anak-anak itu cepet banget, jangan sampe aja nyesel nanti. 
.
Akan ada masanya bagi siapapun punya banyak waktu buat jemput cita-citanya, meraih apapun passionnya, kan roda itu muter, selesain aja dulu tugas utama yang Allah anugrahkan pada kita sebagai perempuan profesional. Bikin rumah berasa surga, buat anak dan suami ayem tentrem bersama kita.
.
Nyantai aja yang penting berkahnya berasa, bunda hepi, ayah hepi, dedek hepi, baiti jannati.

HENNY F LESTARI