MELURUSKAN NIAT MENIKAH


Ngomong-ngomong perihal "meluruskan niat". Saya ada baca salah satu artikelnya bunda Euis Kurniawati. Super banget deh, kayak mata burem dipakein kacamata, jreeeeng lah pokokke!
.
"Nikah ah, biar ntar wisuda udah punya gandengan, istri.."
"Nikah ah, biar bisa ajak pasangan jalan-jalan terus"
"Nikah ah, malu, temen-temen yang lain kan udah pada nikah"
.
Hayo ngacung, siapa yang dulunya nikah punya niat "lain" selain mencari Ridha Allah. Aku ngacung paling tinggi *sambil nutupin muka pake kantong kresek warna burik
.
Semua niatan itu nyatanya bakal dijawab sama Allah SWT. Kisah nya Bunda Euis nih, suami beliau niat banget nikah supaya pas wisuda bisa ditemenin sama istri. Ternyata, pada hari wisuda sang istri yang waktu itu sedang hamil besar, qadarrallah mengalami pendarahan dan dirawat di RS. Seketika niat awal nikah tadi menjadi nol. Nah!
.
*sambil malu-malu.. Akupun begitu (dulu), selain aku merasa sudah cukup umur di usia 24 tahun untuk menikah juga niat menyempurnakan ibadah sebagai seorang muslim(ah), aku punya secuil niatan -yang tak lurus- apakah itu?
.
Aku dan si dia, 3 tahun terakhir sebelum menikah lagi kranjingan banget sama jalan-jalan meski gak semewah jalan-jalannya orang-orang kekinian. Waktu itu pengen banget bisa jalan-jalan yang agak jauhan dikit, tapi kita kan belum nikah, bahaya pake banget kalau mau jalan-jalan jauh. Jadi kami memutuskan segera menikah saja: diusia 24, setelah wisuda, dan setelah mendapat kerjaan baru, dan tetap lanjut jalan-jalan keliling dunia (pulau jawa). Tapi ternyata semua telah dijawab sama Allah SWT, ternyata nikah ibarat mesin atm, begitu gesek kartu belum tentu langsung keluar duit, bisa aja keluar struk resi yang bertuliskan "maaf atm tidak dapat mengeluarkan uang, silahkan cari lagi" heuheu..
.
Tulisan ini sama sekali gak ada dagingnya, cuma tulang, kulit sama ceker doang wkwkwk.. Berhubung ini nulis sembari nyolong-nyolong waktu disaat anak lanang bobok ganteng. Tapi lain kali kalau ada waktu luang saya mau banget nulis "daging" mengenai perihal 'meluruskan niat menikah". Semoga kesampean https://static.xx.fbcdn.net/images/emoji.php/v9/f4c/1/16/1f642.png:)

.
#HENNYPIKA, me-time, #belajarnulis-bener

0 Comments