GRADUATION DAY a.k.a WISUDA

Ketika nama lengkapmu di panggil ke podium, dan tersemat "sarjana sastra" di akhir nama kalian.. It was something :')
Sebelumnya mohon maaf, karena ini akan jadi tulisan ter-lebay dan tersombong yang pernah aku buat. Gak apa-apa lah ya, sekali-kali, aselinya aku gak sombong kok, minderan parah malah, anggap saja ini bentuk rasa syukurku atas terlewatnya sebuah masa-masa sulit yang aku terjang sendirian, di iringi tawa dan air mata, yang kini telah tergantikan dengan rasa lega dan bahagia. Alhamdulillah. Mohon dimaklum ya. Baca juga Cerita Sidang Skripsiku

Kini saya sudah berdiri berpose sebagai pemenang yang mengalahkan keragu-raguan diri, rasa lelah, dan segala keterbatasan diri. Oalah Mak’e.. Pak’e, iki lho genduk mu  siji siji ne uwis dadhi sarjana :3 Semoga kelulusan ini bisa mengukir senyuman indah di wajah kalian.

Hari Minggu itu, tepatnya pada 20 April 2014 berlokasi di Gedung Istana Nelayan Tangerang terselenggaralah sebuah prosesi khidmad perihal penobatan orang-orang tanpa menyerah untuk menjadi seorang pemenang.

Hari dimana perasaan bahagia dan khawatir dirasakan dalam satu waktu, Bahagia karena bisa menghadiahkan kelulusan untuk orang-orang terkasih juga khawatir akan sebuah gelar yang harus dipertanggung jawabkan dikehidupan nanti.

Hari dimana perpisahan akan terjadi antara saya dan teman-teman senasib seperjuangan.

Syukur, Alhamdulillah.. kata pertama yang saya ucapkan waktu itu untuk mengungkapkan betapa leganya ini semua berakhir dengan baik. Betapa tidak, kuliah saat itu betul-betul melelahkan bagi saya. Pagi kerja, malem kuliah begitu aja tiap hari. Jadi jangan ditanya udah bisa apa aja abis lulus kuliah? Paling paling cuma bisa jawab, lumayan udah bisa banyak-banyak bersyukur hehey..

Diwisuda, mamen! Pernah mimpi aja enggak, getol getolnya kuliah ya cuma semester satu (IP 3,77) dan dua (IP 3,88) sajah.  Selebihnya, ya cuma kayak orang iseng. Berangkat kuliah terus sampai dikampus cuma tidur ama becanda doang. Meski bagamanapun pahitnya dunia perkuliahan, saya sangat amat bersyukur atas ilmu yang selama ini saya peroleh, juga atau pengalaman yang kami bagi bersama sahabat dan para dosen tercinta. Tentu bukan hal yang mudah untuk mewujudkan keberhasilan kami ini, melalui perjalanan yang panjang, walaupun sempat merasa lelah dengan keterbatasan, sempat merasa ingin menyerah, sempat dihukum dosen untuk berdiri didepan kelas (entah apa yang akan dikatakan Bapakku kalau tau akan hal ini) tapi orang-orang di sekelilingku selalu menyadarkan, menyemangatiku, melengkapi keterbatasanku. Terimakasih ya Rabb, telah memberiku lingkungan yang baik dan membiarkanku bertumbuh secara alami.


Graduation Day


To lovely Mom and Dad who patiently let me grow naturally. To best Bro ever who always give the cheerfulness. To the Gajes who always spent so many great times together. To lovely Honey who strengthen when I start to fall. Thank you a lot for being the best part of my days.

HENNY F LESTARI

0 Comments