THESIS DEFENSE DAY a.k.a SIDANG SKRIPSI


You have to know that,

My mini thesis alias skripsi aku finally already done! Perjuangan bolak-balik kerumah dosen pembimbing, Mrs. Mahyati, ke kampus, ke warnet, kerumah tetangga, Lho! dan berkelana di tempat-tempat aneh lainnya.

Juga pengalaman ngenes, cetak dan fotokopi yang mencapai total seratusan lembar yang ujung-ujungnya ditolak dosen. Dibela-belain beli printer yang justru malahan rusak teronggok dipojokan kamar. Bergadang dan berkawan dengan kopi yang ternyata ampuh membantu konsentrasi selama 2 jam (dan mules 22 jam selanjutnya) and finally, pada tanggal 23 Juni 2013 aku dinyatakan siap mengikuti sidang skripsi oleh ibu dosen pembimbing tercintah, muach!

Sungguh sebuah penantian yang mengerikan. Rasanya seperti jantung ini terasa diremas setiap kali mengingat tanggal 23 Juni 2013 pukul 08.00 yang akan datang. Tapi, ketika hari itu tiba, dengan penuh kekuatan dan menghalalkan segala cara aku berusaha keras untuk bisa merilekskan diri. Aneh ya, mau rileks kok pakek kekuatan penuh segala *tepokjidat *sungguhcemen

Namun justru ketika sidang berlangsung, it was only held for 20 minutes, gaes! Yang kemudian disusul ucapan selamat oleh dosen penguji "Congratulations, Henny. Your hard struggle were finished, you passed this session" Yipppy.. Alhamdulillah, lega rasanya. Otak terasa mengendur, dan badan melemas, entah mengapa. Mungkin karena tubuh ini sudah cukup lama digeber dengan buku-buku tanpa gambar hiburan juga gelonggongan bercangkir-cangkir kopi hitem. Untung saja gak segala pake kembang tujuh rupa. 

Setelah bersyukur ria atas selesainya sidang tersebut, aku sempat KO selama 1-2 hari. Gak apa-apa, mungkin tubuh ini juga menuntut haknya untuk really bedrest. Kewajiban terakhir aku sebagai seorang mahasiswi dan calon wisudawati harus segera di selesaikan. Merapihkan skripsi, menyalin sebanyak 3 copy dan menjilid alhamdulillah dapat aku rampungkan segera, demi menyambut si 20 April 2014 yang akan datang, the graduation day!



Thesis 1

Thesis 2


Anyway, lulus itu ternyata biasa aja, kebanggaan dan gembiranya hanya ketika diumumkan lulus sidang dan mungkin ketika wisuda nanti, juga ketika melihat skripsi yang sudah tercetak dan terjilid rapi, berasa bagaikan seorang Einsten dengan masterpiece-nya. Selain itu rasanya biasa saja. Amat biasa saja. Perjalanan masih panjang untuk diriku ke depannya. Aku justru baru saja memulainya. Pertanggung jawaban atas sebuah tittle akan segera ditagih oleh masyarakat. Hidup tetap berjalan. Target-target akan disusun, harapan-harapan akan dihantarkan lewat doa, dan usaha-usaha yang lebih gigih akan dibutuhkan. Akan ada orang-orang baru untuk dikenal, tempat-tempat baru untuk dijelajahi atau sekedar didatangi, pengalaman-pengalaman baru, pahit dan manis, yang perlu dicecap untu menjadikanku lebih dewasa.

Selamat datang di dunia yang lebih keras, wahai sarjanawati! *bleggggarr

HENNY F LESTARI

0 Comments