Bicara perihal blogger, yaitu seseorang menggeluti dunia perblog-an –baik amateur maupun pro– saya belom tau banyak sih, aseli. Bukan karena saya males tidak rajin blog-walking, bukaan! Saya jarang sekali mengunjungi blog para blogger dikarenakan waktu luang saya yang sangat se-uprit. Pingin banget padahal cari ilmu dari para blogger hebat diluaran sana, maka demi menyelesaikan tema challenge kali ini saya sengaja –banting diri– meluangkan waktu untuk ‘sungkem’ kepada para blogger yang accidentally selama beberapa hari ini menjadi korban kekepoan saya yang sedang di level maksimal. *omong opo tho ndok

1. DIAN RESTU AGUSTINA 

Halo Mbak Dian, izin mencantumkan blog nya disini ya hihi.. *salim
Mbak Dian adalah salah satu blogger favorit saya, saya gak tau apa-apa tentang beliau, saya hanya tau beliau dari foto dan isi blognya. I just suddenly feeling love with her blog, saya sudah mulai menikmati tulisan beliau –kalo tidak salah– di awal bulan November ini, karena saya baru mulai bisa buka-buka blog lagi ya pas November ini. Tulisan nya sangat nyaman dibaca, mudah dimengerti dan bahasannya pun ringan. Mbak Dian ini sangat menginspirasi melalui banyak tulisaannya, banyak hal positif pula mengenai kebpribadiannya. Hmm, apalagi ya? Segini dulu deh, berhubung ini tulisan #kejartayang jadi gak usah banyak-banyak dulu hehehe.. Pokoknya sukak deh sama Mbak Dian ini. Kalo saya seorang anak kecil yang ditanya “Susan, Susan, Susan.. kalo gede mau jadi apa?” Saya jawab gini “aku mau jadi pinter, biar jadi blogger kayak mbak Dian.. hihi.. *sayagaring

2. EUIS KURNIAWATI 

Saya lebih awal mengikuti update dari beliau, melalui akun Facebooknya, dan baru-baru ini saja saya mulai mengunjungi blognya. Mbak Euis ini adalah seorang istri dan ibu dari 3 putra dan putrid, asal Surabaya kalo gak salah. Beliau ini seorang pembicara aktif dibanyak tempat hampir diseluruh wilayah Indonesia. Aku gak akan bahas banyak tentang siapa beliau selengkapnya, yang kepo sama perempuan super ini bisa googling deh ya. Disini saya sangat mengagumi sosok beliau yang multitasking menjalani banyak peran, namun tetap kece menjadi madrasatul ula didalam rumahnya sendiri. Dengan kegiatannya yang begitu sibuk, beliau sukses menerapkan system homeschooling dirumahnya, gemes kalo liat anak-anaknya pada enak banget diajarin nya, meuni pinter-pinter, sukaaa.. Ya Alloh, aku pengen kaya Mbak Euis deh..

3. FITRAH ILHAMI

Tadinya saya kira, Fitrah Ilhami itu nama seorang perempuan, eh ternyata beliau seorang Ustadz (baca : guru) disebuah sekolah islam di Surabaya. Blogger yang satu ini juga saya baru nemu blognya baru-baru ini, aslinya saya sudah lama mengikuti akun Facebooknya. Yang saya kagumi dari beliau adalah, penulis yang menyampaikan tulisannya dengan gaya yang polos nan kocak, selalu disisipi hikmah disetiap tulisannya, Mas Fitrah ini juga sangat memuliakan istrinya serta keluarganya. Inspiratif sekali lah pokoknya.. Family goals!

4. SEPTI PENI WULANDANI 

Siapa sih yang gak tau Ibu Septi? Beliau adalah founder komunitas Institut Ibu Profesional, komunitas kece badai, buat para perempuan, menuju ke-profesionalitas-an nya sebagai ‘ibu’ yang kembali ke fitrahnya sebagaI seorang IBU. Alhamdulillah, sayapun bangga menjadi salah satu member dari komunitas tersebut. Buat saya Ibu Septi adalah ibu nya para ibu-ibu pembelajar, sehat selalu nggih, Bu..

5. FEBRIANTI ALMEERA 

Panggilan akrabnya adalah teh Pepew. Si teteh ini wanita hebat bahkan jauh sebelum ia menikah, ia banyak menginspirasi para muslimah untuk hijrah. Begitu menikah dengan Pak Ulum, teh Pepew ini buat saya makin terinspirasi melalui duetnya bersama sang suami. Cerminan keluarga sakinah, mawadah, warrahmah. Baru-baru ini duo, si teteh dan si aa ini menelurkan dua buku couple yang berjudul Saatnya Ayah Mengasuh (SAM) yang ditulis oleh Pak Ulum Asaif dan Saatnya Ibu Menjadi Ibu (SIMI) yang ini ditulis oleh teteh Febrianti Almeera. Kedua buku ini mengandung ajakan bagi para keluarga diluar sana sini agar KEMBALI berperan penuh sebagai Ayah dan Ibu yang sesungguhnya. Kepo sama bukunya, sok di order..

Demikian ulasan saya mengenai para blogger yang nyantol di hati saya. Bagi saya mengidolakan seseorang, selain yang bagus citranya di masyarakat, kebenaran penerapan ilmu yang terpampang nyata adalah bukti bahwa beliau-beliau ini adalah orang-orang yang penuh dengan inspirasi positif bagi sekitarnya. Maklum sekarang saya udah ‘umur’, gak boleh lagi sembarangan mengidolakan seorang figure, karena kelak saya juga akan jadi figure yang diidolakan oleh anak-anak saya.

Alhamdulillah, niat hati cuma 300 kata ternyata, bisa lebih gakgakgak..

#BPN30DayChallenge2018
#BloggerPerempuan

HENNY F LESTARI