BARANG YANG DIKOLEKSI DIRUMAH




Sejatinya saya adalah seseorang yang menjujung tinggi asas manfaat, wedeeh apa tuh?

Tunggu, tunggu.. Opening dulu kali ya!

Halo, temans.. Ini adalah hari ke 11 saya mengikuti #BPN30DayChallenge2018. Itu tuh, tantangan menulis diblog selama 30hari tanpa putus dari Blogger perempuan Network. Betewe, meski ini tema “Barang Yang Dikoleksi Dirumah” seharusnya saya post dihari ke 11, namun karena satu dan lain hal, saya mengerjakannya entah hari keberapakah ini? #keder #kejartayang #kejarsetoran. Mohon dimaklumi ya.

Saat ini saya gak hobi koleksi barang apapun, barang-barang yang ada dirumahpun statusnya bukan barang koleksi qiqiqi.. Punya karena memang dibutuhkan, bahkan misal punya 2 barang sama, dengan fungsi yang sama, biasanya salah satunya saya buang atau kalau masih bagus saya berikan kepada seseorang supaya bisa lebih bermanfaat, daripada digudangkan.

Tapi kalo ditanya seneng ngoleksi barang apa? Dulu saya seneng ngoleksi barang-barang berjenis alat tulis atau buku-buku lucu. Sekarang barang-barangnya udah gak tau pada kemana qiqiqi..

Hmmm, ayo mikir keras. Inget-inget lagi, kira-kira ada koleksi apa ya dirumah?

Aha!

Rupanya saya punya koleksi tersembunyi. Sejak menikah, rupanya tanpa sadar saya mengoleksi foto-foto kenangan yang saya buat sendiri albumnya.

Jaman sekarang siapa sih yang suka foto-foto? Begitulah dengan saya dan suami, yang sudah hobi fotografi sejak masih berdua dulu, Lalu buat apa berfoto kslo Cuma disimpen di HP, trus error kena virus, sayang banget kan.

KUMPULAN FOTO KENANGAN (MY PRIVATE SCRAPBOOK)

Apa aja sih yang ada didalam album foto ini?

Kita sebut saja scrapbook ala-ala. SB ini berisi foto dan benda sentimentil lainnya yang saya segaja kumpulkan, berhubung saya orangnya baperan a.k.a gampang terbawa perasaan sama sebuah kenangan, hiks.

1. FOTO BERDUA

Bagian ini berisi kumpulan foto-foto kami saat masih berdua. Manfaatnya kalo kami lagi berantem, trus buka SB ini, kami jadi teringat masa-masa kami yang jauh lebih berharga dan menyenangkan ketimbang berlarut dalam masalah yang sepele.

2. FOTO AFTER BABY

Pada part SB ini berisi kumpulan foto kami setelah sudah bertiga. Ayah, Bunda dan Rayyan. Ini juga masih kami klasifikasikan menjadi beberapa tema: dari foto wefie, foto trip dan foto event.

3. FOTO ANAK

Ini lembar khusus foto-foto Rayyan, anak kami. Ada pregnancy photo, new born photo, kumpulan foto pertumbuhannya dari usia 1 bulan s.d sekarang, usia 3,5 tahun, foto aktifitas bermain, foto hasil karya, foto hasil kegiatan diluar, foto di sekolah dan banyak lagi. Ini bermanfaat sebagai portofolio nya kelak dimasa depan, insyaAllah.

4. FOTO KELUARGA

Lembar ini berisi foto-foto kami bersama anggota keluarga besar. Seru aja kalo lagi kumpul-kumpul pas ada acara, lalu kita keluarin deh almbum foto ini, jadi bahan perbincangan yang kocak juga. Jadi saling mengingat kisah-kisah dibaliknya. Bikin suasana makin akrab.

5. FOTO PERNIKAHAN

Sebenernya album foto pernikahan udah dapet dari WO dulu itu. Tapi berhubung masih banyak moment lucu yang gak ada di album foto tersebut, maka kami inisiatif membuatkan foto album sendiri demi ‘merumahkan’ foto-foto lucu hasil dikumpulkan dari beberapa anggota keluarga yang ikut membantu mengabadikan momen pernikahan kami.

6. FOTO BERSAMA TEMAN

Lembar ini juga gak kalah seru, isinya adalah bebagai momen special saya dan suami bersama banyak teman-teman. Tentu gak ada ruginya membingkainya dalam sebuah album, karena dengan bertemu kalianlah kami mendapat banyak wawasan.

7. BARANG-BARANG MEMORIAL SEPERTI, SURAT, UNDANGAN, TIKET JALAN-JALAN

Nah part ini masih berantakan, karena belum sempet di temple dan dirapihkan. Cuma dikumpulkan aja dalam satu arsip. Ntar deh kalo udah ada waktu longgar saya berencana merapihkan nya.

Gimana menurutmu, temans. Apakah scrapbook masih tergolong kedalam barang koleksi? qiqiqi.. Atau memang maksa ya..

Yuk, temans.. ceritakan juga, koleksi kamu yang ada di rumah? 

#Day11
#BPN30DayChallenge2018
#BloggerPerempuan

0 Comments