Sebelum saya menjawab pertanyaan tersebut, saya cerita dulu.. saya ini blogger newbie. Udah ketauan sih ya dari isi blognya hihi.. Saya belom tau banyak seluk-beluk dunia per-blog-an, yang saya tau blog tempat majang tulisan terlepas -itu dibaca atau enggak oleh orang lain- hehehe.. pasti saya diketawain deh sama yang udah master, kayak gini kok diceritain qiqiqi.. benar-benar polos tanpa ampas ini.

Nah, oleh karena saya ini newbie, ditengah-tengah kehebohan saya sebagai ibu –yang agak menyulitkan saya untuk buka hape apalagi laptop– saya browsing dikit-dikit perihal blog. Mempelajari segala sesuatunya sendiri. Beberapa kali setiap saya mencari sesuatu yang ingin saya pelajari mengenai blog, beberapa kali saya mendapatkan situs Blogger Perempuan Network (BPN) ini muncul, kok komplit ya, apa aja ada. Selain itu saat sedang mengunjungi beberapa situs blogger, banyak dari mereka yang memasang banner BPN, kok hits banget sih banner ini, hampir di setiap situs blog yang saya kunjungi memasang banner ini. Berbekal rasa kepo yang maksimal, saya akhirnya mencari tau, apa manfaat memasang banner? Dan apa syaratnya.

Nah, dari situlah akhirnya keyword “cara memasang banner Blogger Perempuan Network” muncul, saya klik, dan mendapati sebuah situs pendaftaran member, saya baca pelan-pelan, kok syaratnya mudah ya, dipikir-pikir kok saya qualified buat gabung. Akhirnya saya gabung, dan langsung jadi anggota dihari itu juga.

Lima hari setelah saya gabung, saya dikirimi email ajakan mengikuti challenge, dan kini saya sudah 4 hari menjalani challenge tersebut. Serius, saya baru bergabung sebagai member BPN lima hari sebelum challenge ini dimulai. Dan saya udah berasa bangga menjadi member BPN.

MANFAAT BERGABUNG DENGAN KOMUNITAS BLOGGER

Seperti yang telah saya uraikan diatas, saya blogger baru, yang ujug-ujug langsung dibimbing masuk ke komunitas blog semacam ini. Bagaikan kucing laper ketemu ikan asin, bagai onta haus menemukan kolam lele. Saya punya misi sederhana –mencari wadah untuk mengekspresikan diri-, namum saya malah bertemu BPN yang membuka mata dan pikiran saya bahwa hidup ini terlalu berharga jika hanya untuk berpikir hal sederhana, bahwa dunia ini sesungguhnya luas dan tak sesempit kolam lele, eh? Lho? Maka inilah alasan saya kenapa bergabung menjadi member BPN? Saya mendapat manfaat sebagai berikut:

1. MENINGKATKAN PENGUJUNG BLOG

Ini gak usah lah ya saya skrinsut pageview punya saya hihihi, gak panteslah. Pokoknya Alhamdulillah, sejak jadi member BPN, saya punya banyak temen yang sudi kiranya mampir-mampir ke blog saya ini. Blog yang tadinya kayak rumah angker, mendadak kayak kantor kecamatan, rame tapi masih gak ada suaranya qiqiqi.. BPN ini bener-bener mewadahi kami para blogger –yang baru banget kayak saya– agar tau caranya memulai dari zero dan terus berkembang sampai hero.
  
2. MENINGKATKAN SEMANGAT DAN PERCAYA DIRI

Setelah pengunjung meningkat, hati siapa yang sumringah melihatnya. Kalau hati udah dibikin seneng, siapa sih yang gak tambah semangatnya buat terus berkarya? Apalagi kalo udah banyak yang mampir liat-liat tulisan kita, akan timbul rasa percaya diri bahwa kita mampu membuat tulisan yang cukup enak dibaca sama teman-teman diluar sana.
  
4. HIDUP LEBIH POSITIF

Setelah sekian hari berkenalan dengan BPN, klak-klik blognya, fanspagenya, instagramnya saya mendapatkan begitu banyak inspirasi positif, Seriusan, banyak wawasan baru yang saya dapat, saking banyaknya saya hampir gumoh menampung begitu banyak informasi positif yang kalo saya telen kekenyangan, tapi diskip takut kelupaan, saya ketagihan, gimana dong? Alhasil tiada hari tanpa mampir ke BPN.
  
5. INVESTASI DIMASA DEPAN

Bersyukur saya bisa segera menemukan BPN, seenggaknya saya bisa tau gimana caranya untuk terus mengembangkan diri meski pelan-pelan, kayak keong laper. Saya sendiri baru mulai ngeblog lagi, ya baru-baru ini aja. Anak masih kecil, masih merasa bersalah banget kalo harus nongkrongin HP atau PC lama-lama. Tapi jangka panjang, sembari membersamai sang anak lanang tercinta, saya ingin juga bisa membesarkan impian saya melalui blog ini. Ya, saya sebut ini investasi dimasa depan J

Itulah tadi beberapa alasan saya bergabung dengan Blogger Perempuan Network, selain banyak keutungan yang bisa dinikmati secara pribadi, cara registrasinya juga mudaah banget lho, asalkan kamu perempuan, suka nulis, cus deh ikut daftar juga.. Soalnya kalau gak sekarang, kapan lagi..

#BPN30DayChallenge2018
#BloggerPerempuan

HENNY FAJAR LESTARI.