KOTA, NEGARA DAN TEMPAT WISATA IMPIAN



Hola, evrebadeh..

Assalammualaikum..

Setelah sekian hari vakum menulis dikarenakan oleh satu dan lain hal, akhirnya hari ini saya bisa kembali menulis bebas. Pas buka PC, liat note, ternyata Pe-eR Challenge dari BPN udah banyak banget yang menumpuk. *ampun

Sebenernya hampir gak masuk akal buat bisa ngejar day by day-nya. Tapi dicoba aja deh, semoga bisa membuat tulisan yang bermanfaat, seenggaknya manfaat buat diri sendiri dulu aja qiqiqi..

Oke, di hari ke 13 tantangan menulis 30 hari dari BPN –yang saya sedang lakukan justru dihari ke 24– ini, tema yang dibahas adalah negara/kota/tempat wisata impian.

Bicara perihal wisata impian, saya punya beberapa diantaranya. Salah satu yang ‘paling diimpikan’ adalah Kota Yogyakarta, selebihnya sebenernya saat ini belum pengen ke tempat yang jauh-jauh dulu. Pengen mencoba eksplore wisata lokal dulu yang banyaknya se-abreg-abreg.

Kok Jogja aja sih? Emang gak pengen traveling ke luar negeri? Pengen kok tapi belum terlalu hehehe.. Tapi okelah, mari bicarakan perihal impian. Seandainya diberi kesempatan bisa mengunjungi tempat wisata impian, untuk di dalam negeri saya memilih (1) Jogja, (2) Dieng, (3) Banyumas, (4) Bandung, (5) Bogor, (6) Lombok, (7) Bali dan (8) Surabaya (9) Lombok. Etdah banyak amat, tadi aja bilang gak pengen kemana-mana dulu! Sungguh labil, kisanak!

Baik itu baru destinasi dalam negeri, nah gimana nih kalo yang luar negeri? Saya juga punya list tersendiri, yaitu : (1) Mekkah-Madinah, (2) Jepang, (3) Eropa, dan (4) Turki. Hayoh, tanggung jawab siapa tadi yang tanya-tanya, maksa, sebutin tempat wisata impian? Kapan kita berangkat? Qiqiqi.. *mengalami gangguan teknis *perang batin

Saya tipe orang yang realistis aja sebenernya, terlebih dalam menggantungkan sebuah impian. Gak muluk-muluk mau kemana, yang penting sesuai dengan kondisi dan kemampuan aja, namanya aja liburan, pokok nya, segala sesuatu yang bisa membuat saya keluar dari rutinitas sehari-hari, maka itu saya sebut liburan.

JOGJA

Siapa sih yang gak suka kelayapan (baca: traveling) di Jogja? Tentu saja, berbagai keindahan, keunikan, serta kemudahan hidup ada semua disini, yay Jogja! Lalu kenapa Jogja sih? Karena Jogja iiistimewaaah.

Berbekal sebuah pengalaman berkesan 5 tahun yang lalu, saya kemudian ‘jatuh cinta’ pada tempat ini. Begitu banyak kenangan yang sangat berkesan yang saya dapat waktu itu. Tempat ini benar-benar membuat para pengunjungnya betah berlama-lama bahkan rindu ingin kembali lagi dan lagi ke sana. Seperti saya ini, Jogja sungguh meninggalkan berjuta kerinduan.

Seseru apa sih? Sampe segitu rindu nya? Saya pernah begitu berapi-api menuliskan perjalanan ke Jogja dulu, bahkan awal mula suka menulis perjalanan di blog dimula ya dari perjalanan keJogja ditahun 2013 ini.

Nah, ceritain impianmu juga yuk? Apa negara/kota/tempat wisata impian mu, temans?

#BPN30DayChallenge2018
#BloggerPerempuan

Demikian dari saya, traveler nanggung, doyan jalan tapi gak kuat capek.
HENNY FAJAR LESTARI.


0 Comments