The Gaje : Mela, Veny, Henny, Caecil dan Jule. 

Seperti yang kita tau, friendship adalah persahabatan dalam Bahasa Inggris. Serius, kita berlima dipertemukan dalam sebuah sekolah tinggi bahasa asing, tepatnya Bahasa Inggris. Sehingga saya memberikan judul tulisan ini dengan CERITA PERSAHABATAN DALAM BAHASA INGGRIS. Jangan diketawain ya..

Jadi pertemuan kemaren itu udah kayak tahun kabisat, fenomena langka yg cuma muncul 4 tahun sekali. Ya, seinget gw terakhir kita ketemuan kumplit kayak gini sekitar 4 tahun yg lalu, dirumah gw.

Saat itu kalo gak salah kita nginep berlima. Seperti biasa gw seneng membuka sesi wawancara, as we did that day, “ada resolusi apa buat tahun ini?” soalnya waktu itu bulan januari apa bulan april gitu deh, jadi bahasannya ya masih tentang resolusi.

Caecil : “Gw kenalan Gaes ama cowok bule, dan dia seriusan sama gue” hahaha.. oke kita ketawa bareng, kompak-ly. Kita emang gitu, 6 tahun bertemen, kagak bisa kalok gak saling membully.

Mela : “Gw mau balik ke Lampung ah, Gaes. Gw kangen mamah” Oke, kali ini kita agak mulai baper. Jangan dong cuy, jauh amat tinggal di Lampung, entar susah ketemunya! Padahal deket aja susah pengen ngumpul.

Jule : “Gw dilamar Gaes, sama cowok! Trus mau diboyong ke Batam gw!” Aah.. kok kita kayak mao bubar ya.. Ingin kuberkata, kasur!

Veny : “Gw.. ehm, adalah.. ntar juga tau lah!”, ucapnya disertai ketawa jahat. Ininih, udah kayak lagi nge-interview Nikita Mirzani.

20/1/19, Jujurly susah sih emang, ngeluangin waktu buat ketemuan kayak gini, mengingat udah pada sibuk sama kehidupan masing-masing. But thx God! Kita semua sehat dalam keadaan terbaik kami. Mayoritas udah pada go international, Caecil yg mudiknya sekarang ke Russia, Mela udah jadi bu Haji kecil, Veny yg breakfast-nya di Thailand, lunch-nya di Singapore, dinner-nya di Bali, Jule yg sukses berkarir di Kota Batam, dan gw masih asik berkarir di ‘workshop pribadi’ (baca : dapur, sumur, kasir) gakgakgak..

Man jadda wajada! Entah, sdh berapa ribu keajaiban yg gw saksikan dengan mata sendiri? Allah itu Maha Baik, dengan membuat harapan baik maka Tuhan akan menyiapkan rute terbaik pula buat mewujudkannya. Melalui cerita ini gw berharap, kita sehat selalu dan dimudahkan meraih ‘life goals’ kita masing-masing. Jangan kapok reuni lagi ya, maafkan temanmu yg super sentimental memaknai sebuah hubungan.

Lots of love, 

HENNY F LESTARI

#tuntasdiri
#seharisatutulisan
#kelasliterasiibuprofesional
#menulismenyehatkanjiwa