STRATEGI AGAR MUDAH MENYERAP ILMU




Ijinkan saya berbagi pengalaman dalam menemukan strategi pribadi agar mudah menyerap ilmu ditengah goncangan tsunami informasi yang kian marak menyerang dari berbagai penjuru, sebagai berikut :



1. Membersihkan niat dam memperbaiki adab menuntut ilmu. Atas dasar kekurangan saya tersebut saya membutuhkan pembelajaran yang sistematis.

2. Intropeksi diri. Mengenali apa saja kekurangan diri ini untuk kemudian dicari solusinya. Contoh: saya susah focus, pelupa, kurang sabar, ceroboh, dll. Solusinya : banyak mencatat.

3. Membuat target sederhana, mudah dicapai, waktunya jelas dan terperinci. Target terdekat saat ini adalah saya mampu memenej rumah tangga a.k.a kegiatan sehari-hari dengan baik tanpa mengabaikan anak dan suami, sekaligus memanjakan diri dengan meluangkan waktu untuk ‘produktif me-time’

4. Belajar dimana saja, dengan siapa saja, kapan saja. Berbekal “magnet energi positif” yaitu intuisi diri dan “filter energi negatif” yaitu keimanan, asalkan ada bernilai ilmu akan saya serap baik-baik.

5. Evaluasi hasil, diskusi dengan keluarga, terutama suami.

6. Bersilaturahim.


HENNY F LESTARI

0 Comments