Setelah membaca ulang materi game level 2, saya tetiba mendapat sebuah insight, agar memberi julukan spesial pada Rayyan, dengan harapan ia mantap menjalankan peran kemandiriannya dengan penuh rasa bangga.

Seperti yang biasa saya ketahui, Rayyan senang sekali jika saya memujinya dengan kata-kata “Dedek sudah besar”.

Maka hari ini, demi supaya agar Rayyan mau memakai celana nya sendiri dengan suka rela tanpa lagi-lagi menggunakan senjata manis andalannya (yang sudah saya ceritakan di hari sebelumnya) saya memberi julukan kepadanya “Mas Rayyan, Si Anak Besar”

Tiba saatnya ia BAK dikamar mandi, seperti biasa dia mengantar celananya untuk saya bantu pakaikan dan berkata dengan wajah imut, mata belo dan kedipan manisnya “tolong ya, Nda”

“Eh, Dedek kok udah tinggi ya sekarang? Bunda sampe kaget, kirain siapa. Mulai sekarang Bunda panggil Mas Rayyan aja ya, kan sudah besar, dan pasti sudah pintar pakai celana sendiri deh, cobak-cobak Bunda mau lihat Mas Rayyan si Anak Besar pakai celana sendiri” ucap saya, disertai gaya khas antusias anak-anak seusia nya.

Ia terlhat berubah ekspresi bibir terkembang, hidung kembang-kempis, tanda bahwa ia bangga, senang sekaligus malu.

“Dedek sudah besar ya, Nda?” Tanya nya, mengulang kalimat saya.

“Bukan Dedek, tapi Mas Rayyan, boleh kan sekarang dipanggil Mas Rayyan? Kayak Mas Dzaki itu tuh, udah besar dan pinter banget pakai celana sendiri” Jawab saya lagi, agak ngaco, mungkin seharusnya gak perlu cari pembanding.

Rayyan terlihat bangga. Yes berhasil, ia mau mencoba memakai celananya sendiri, ia kesulitan menyeimbangkan tubuhnya, ketika saya mengarahkan nya dengan kalimat “Pegangan Bunda sini Mas Rayyan biar gak jatuh” namun karena kurang sabar, ia malah uring-uringan heuuu..

Bhaaaaiquelaah, daripada tantrum lagi, dan saya sedang gak siap menghadapi tantrumnya sendirian, mari dicoba lain hari..

Semoga Allah memudahkan..

#hari3
#gamelevel2
#tantangan10 hari
#melatihkemandirian
#kuliahbundasayang 
@institut.ibu.profesional