TRIP SERIES : PANTAI KLAYAR - PACITAN (JOGJA DAY #3)

"Sudah cocok belum, jadi model majalah warteg?" seru Mela kepada Caecil si photographer
"wardah aja keleus!" jawab saya, tak tau diri #wkwk

Lho, judulnya Jogja kok ya nyasar ke Pacitan - Jawa Timur ya? wkwkwk.. Itulah kami, ngobrol aja bisa nyasar topiknya, apalagi liburan..

Yang penasaran gimana petualangan kami di hari pertama dan kedua, silahkan cekidot ya.. gak kalah koplak lho! *koplak kok girang ya wkwk

It was Monday and it was day off. Senin ini kami sedang tidak berpusing-pusing dikantor melainkan sedang berlibur, so what an amazing Monday, isn’t it?
MAMPIR KE WONOGIRI





Hari ini pula, hari terakhir dari jatah liburan kami selama 3 hari di Jogja. Setelah berkemas dan check out dari losmen, kami bergegas pergi meninggalkan semua kenangan indah mu wahai malioboro *mewekdeh* Sebelum capcus pulang ke Tangerang rencananya kami akan menyempatkan diri mengunjungi salah satu pantai kepunyaan Jogja. Namun Karena satu dan lain hal kami akhirnya singgah sebentar di desa tercinta dari saudari Venny. Gak kebayang kan, kita ngebolang sampai kota Wonogiri.

Oh iya, kami sempat juga mampir disebuah warung makan dengan menu Sate dan Tongseng Kambing. Yah, Alhamdulillah cukup mengganjal perut kami yang sedari pagi gak sarapan.
After all, sehabis leyeh-leyeh dan bolang sebentar sesampainya di rumah Pakde nya saudari Venny, kami berangkat kembali menuju Pantai yang ditunggu-tunggu penampakannya. 

Usut punya usut, ternyata pantai yang akan kami sambangi adalah antara Pantai Nampu dan Klayar, hanya saja saat itu belum jelas kiranya yang manakah yang akan kami kunjungi, intinya semoga saja tidak mengecewakan. Perjalanan menuju pantai ang dimaksut sungguhlah amat berat bagi si mobil, jalan sempit, berbatu, juga jurang yang curang semakin menambah horror nya perjalanan kami kala itu. Unfortunately-nya kami, sepertinya kehadiran kami sangat bertepatan dengan perbaikan jalan dikanan kiri lokasi kejadian.

PANTAI KLAYAR. PACITAN 






Setelah tersiksa dengan perjalanan yang horror tadi, akhirnya sampailah kami di Pantai Yang ternyata adalah pantai Klayar *supres* wkwkwk.. Bila didesripsikan ya begini: ciri khas yang terdapat di Pantai Klayar adalah terdapat sebuah batu karang yang berbentuk seperti Patung Sphinx yang berada di Mesir. Ombak besar ciri khas laut selatan yang menghantam tegarnya batu karang juga tampak di pantai ini dan menambah indah pemandangan disini. Ditambah, surutnya air laut menambah keunikan suasana. That was so green *sumringah*








Gak punya waktu banyak buat puas-puasin diri karena eh karena kami harus segera balik ke Tangerang, walhasil main ke pantai Klayar cuma bisa duduk bengong menatap ombak sambil mungutin benda-benda aneh disekitaran lumut saja, yagh untung aja enggak kesambet brrrr..

Demikianlah, hasil liputan saya selama dijogja. Overall, trip kali ini lumayan terjangkau (atau gak ya?). Hanya dengan merogoh kocek sebesar ± 1.300.000/orang, kita sudah bisa mengelilingi beberapa objek wisata di Jogjakarta dan sekitarnya selama 3 hari 2 malam.

BUDGET BACKPACKER JOGJA

Berikut hasil rekapan mengenai budget secara garis besar yang dikeluarkan selama traveling di kota Jogja 2 hari 1 malam (Sabtu, Minggu, Senin) :
Transport : Rp. 500.000,-
Losmen : Rp. 135.000,-
Makan : Rp. 125.000,-
HTM OW : Rp. 60.000,-
Oleh-oleh : Rp. 290.000,-
Total : Rp. 1.110.000,-/org

Nah, karena kami berdua tinggal dikali dua aja deh :
Rp. 1.110.000,- x 2 = Rp. 2.220.000,-

Hehehe.. Hasil rekapan tersebut sudah termasuk meminimalisir budget juga lho.. Termasuk murah gak ya budget plan kami tersebut? :D *jitak *kebangetan

TIPS BACKPACKER DI JOGJA

Buat temen-temen yang berminat buat nekat backpakeran nanggung kayak kami ini *hoho* tak ada salahnya kami bagikan sediikit tips yang agak -penting gak penting- ini, cekidot!

1. Sedia uang receh yang banyak
2. Sedia payung terus kemanapun
3. Angkringan tempat yang pas buat makan, tapi ada juga sih angkringan yang nipu :D
4. Jangan pernah malu buat nanya
5. Instal aplikasi Map di smartphone kalian
6. Ga usah ke Minimarket, asal gak kepepet gak ada warung
7. Selalu bawa air mineral ukuran 1500 ml didalam tas
8. Jangan pernah beli makanan ditempat wisata tanpa bertanya harga terlebih dahulu
9. Banyakin jalan kaki aja, untuk tempat-tempat yang gak terlalu jauh

Demikian hasil penelusuran yang dapat saya sampaikan. Tak bosan-bosannya saya berkata, nantikan petualangan kami selanjutnya, auuuuu... Cling! *terbang* *ngilang* *nyengir* :D

-Henny Pika-Pika-


0 Comments