SEKOLAH PERTAMA DI MCKIDS ST MARK – TANGERANG, RECOMMENDED!




Saya masih inget hari pertama Rayyan gabung di McKids, yaitu Maret 2018, dan saat itu Rayyan belum genap berusia 3 tahun.

Dihari pertamanya di kids club tersebut Rayyan terlihat takut, tidak mau bergabung dengan kawan-kawan nya, bahkan pada sesi maju ke depan kelas untuk bernyanyi ia malah berlari ke sudut kelas, berjongkok dan menutupi wajahnya dengan tangan. Sedih sekali saya melihatnya, betapa ia belum siap untuk berada di tengah-tangah keramaian. Saat itu saya menyesal, khawatir akan membuatnya trauma karena rupanya ia belum siap bersosialisasi.



Ide ini saya gagas dalam rangka membantu menstimulasi kemampuan Rayyan dalam bersosialisasi. “Ah, situ lebay Mom, anak usia batita kan belum butuh sosisalisasi”. Iyak bener banget pemirsah, pada dasarnya saya terlihat memaksakan kehendak saya pribadi kepada anak saya yang bahkan belum fase balita (read: masih dibawah tiga tahun) secara umum anak umuran segini belum pas dikenalin sama istilah sosialisasi.



Hanya saja, every Mom have their own fight, pun setiap keluarga itu unik, apa yang sedang saya dan anak saya perjuangkan saat ini, hanya kami saya yang merasakan, oleh karena itu saya akan record ceritanya melalui tulisan kali ini.



Jadi si Mas Rayyan –yang sekarang udah gak mau di panggil Dedek- ini punya habbit yang kurang bagus. Jika ia bertemu seseorang selain anggota keluarga dirumah.



Dia bakalan pasang aksi ngeselin sambil bawa-bawa sandal bersiap melempar seseorang yang dia anggap kurang membuatnya nyaman, belum lagi kalau ada keluarga yang berkunjung dia boro-boro mau diajak salim, yang ada dia bakal rewel sepanjang hari.



Saya sangat gusar memikirkan sikap Rayyan yang seperti itu, bener sih namanya juga anak-anak, tapi saya sebagai ibu yang mendampingi kesehariannya sehari-hari apa ya harus maklum terus, sayang sekali kalau begitu, terlebih kalau Rayyan aslinya anak yang cerdas dan baik. Apa salahnya jika kemudian saya stimulus bagian yang menurut saya masih bisa di ubah dengan cara yang baik.



Dan benar saja, dua bulan setelah mengikuti kelas bermain dari Mckids, Rayyan menjadi anak yang percaya diri tampil didepan umum, tidak segan ia gak ragu menyapa seseorang ketika sedang berpapasan, udah kek orangtua ekekekek.. padahal emaknya ini aja kaku nya tingkat dewa, boro-boro nyapa duluan (yakinlaaa inyong ra sombong, rabun jauh kiyee, qiqiqi…)

MCKIDS CLUB BY MCDONALDS



Bagi yang belum tau, McKids itu salah satu program dari McDonalds Indonesia buat anak-anak usia pra-sekolah yang garis besar kegiatan nya adalah bermain, belajar, berkreasi dan bersosialisasi.



Rayyan sendiri waktu itu daftar pada tanggal 05 Maret 2018, saat ia berusia 2y-10m. Di ‘ratjunin’ sama Mamah nya Tugce, thankyou anyway ya Mah atas ratjun baiknya qiqiqi..



Meski banyak outlet McD tersebar di seluruh penjuru Kota Tangerang, namun memang gak semua outlet McD menyelenggarakan program McKids, setau saya di outlet terdekat saat itu yang mengadakan program McKids hanya ada di McD Shinta dan McD St. Mark Karawaci.



Nah di St. Mark itulah Rayyan dan Tugce mendaftar, Tugce mendaftar lebih dulu daripada Rayyan, setelahnya saya ngiler juga pengin daftarin Rayyan disitu, setelah mendengar banyak hal positif yang Tugce dapat setelah beberapa kali pertemuan.



Oh ya, McKids ini jadwal kegiatan nya seminggu 2x, biasanya setiap hari Selasa dan Jumat. Jam belajar nya sendiri biasanya dimulai dari jam 10.00 s.d jam 11.30, Cuma 1.5 jam, tapi worth it buat di coba.



Saat itu satu kelas McKids terdiri dari banyak teman-teman McKids dari mulai rentang usia under 2 tahun s.d usia menjelang masuk TK (kurleb usia 5 tahun juga ada lho)

McKids itu layaknya sekolah playgroup sih, meski lebih sederhana aja kegiatan dan metode belajarnya. Ada Guru juga yang biasa kita panggil ‘Miss’ karena mungkin masih gadis qiqiqi.. Ada 2 guru utama yang sering bergantian mengajar yaitu Miss Nana dan Miss Itha, kadang jika keduanya sedang tidak ada di ST Mark, sesekali ada guru pengganti juga, siapa ya nama Miss nya, saya lupa qiqiqi..

Miss nya baik-baik, kids friendly banget, pinter mengambil hati anak-anak, dan cantik-cantik, terbukti Rayyan kadang suka ‘stare’ Miss nya sampe gak kedep pas diajak ngomong rada closeup gitu gakgakgak..

Buat media komunikasi dan koordinasi antar ortu dan Miss-Miss McKids nya ada Whatsapp Groupnya juga, membantu banget ketika ada perubahan skejul atau ketika ada kegiatan fieldtrip yang bisa dengan mudah dikoordinasikan di WAG tersebut.

Garis besar metode belajar yang di ajarkan di Mckids setiap pertemuannya adalah, sebagai berikut :
à Greetings, Nursery Songs, nari dan senam sehat gembira.
à Mewarnai
à Gunting, Tempel.
à English for Toddler
à Berhitung.
à Maju kedepan kelas satu persatu untuk menyanyi atau tes kemampuan mengenal angka, huruf, dan English Vocab

Selain kegiatan belajar dikelas, kadangkala McKids mengadakan kegiatan fieldtrips, SaDoRa, dan lomba-lomba mewarnai, fashion Show, Kartinian dan 17 Agustusan. Pokoknya banyak deh kegiatan alternative yang sering di adakan di McKids St. Mark ini.

Gak nyesel deh ikutan McKids selama setaunan kemarin. Banyak manfaat yang Rayyan dapatkan dari sini seperti : percaya diri, mandiri, pandai sosialisasi, tambah banyak kosakata Bahasa Inggris, dan banyak lagi.

Oya, begitu selesai mengikuti kelas  McKids selama setahun, para peserta akan mendapatkan sertifikat hasil belajar dari McKids.

Wah, komplit ya.. Terimakasih ya Miss Nana dan Miss Itha buat setahunan kemarin.

INFO PENDAFTARAN MCKIDS

à Biaya Pendaftaran :

Hanya Rp. 55.000 nett, include T-shirt McKids, Majalah McKids (diberikan per 2 bulan) dan Membership Card yang banyak benefitnya di McDonalds, antara lain :

* Dapat kupon free Choco Top Cone pada saat daftar.

* 1minggu 1x setelah belajar dapat Vanilla Ice Cone

* Hadiah Ulang Tahun di bulan si anak berulang tahun

* Gratis 10pax paket ultah McD kalau merayakan ultah di McD dengan min. 40pax anak.

à Biaya lain-lain :

1. Biaya untuk acara khusus diluar jam belajar seperti Kartinian, Agustusan, SaDoRa, Fieldtrips, aneka lomba, dll.

2. Biaya Buku, ada sekitar 4 Buku dengan biaya 60rb.

Demikian review saya kali ini mengenai McKids St. Mark Tangerang. Beruntung sekali bisa berkesempatan mengikuti program ini selama kurleb setahunan. Terimakasih McKids!

Salam,
HENNY F LESTARI

0 Comments