WISATA ANAK : PURI JAYA BATAVIA SPLASH WATER ADVENTURE - KAB. TANGERANG



Sementara anak-anak asik melakukan outing class nya, kami para ortu murid di komando untuk langsung saja menunggu siswa di dalam wahana renang Batavia splash, hal ini kami manfaatkan untuk berfoto sepuasnya, ala emak-emak independent, tanpa di temani (di gelendotin, read) anak.

Puas berfoto dan menikmati beberapa cemilan, kami siap menyambut anak-anak memasuki wahana renang ini. Beberapa sudah ada yang menikmati renang, namun saya memilih menunggu anak untuk masuk kolam, karena khawatik kisut duluan wkwkwk..

Oya, jangan bosen ya, kali ini saya akan kembali melakukan review ala-ala, yaitu mengenai wahana renang ketjeh yang kami kunjungi saat melakukan outing class kemarin bersama TKQ Syanjabil.

This is it, Waterpark Batavia Splash Water Adventure adalah wahana kolam renang yang berlokasi di Jl. Raya Cadas No.21, Sindangsari, PasarKemis, Tangerang, Banten. Tepat disebelah lokasi outing class kami kemarin yaitu Mc Donalds Grand Batavia.

Di Batavia Splash inilah saya dan Rays menikmati keseruan renang dengan banyak wahana-wahana ramah anak yang dimiliki waterpark ini.
Di telisik dari namanya, wahana ini mengusung tema Batavia tempoe doeloe, yang di implementasikan ke nama-nama wahana yang ada, yaitu : Benteng VOC, Sunda Kelapa, Rawa Boya (rawa buaya), dsb. Oya, wahana ini juga memiliki sebuah maskot berupa buaya hijau bernama Boya.

Wahana air ini juga identik dengan dekorasi-dekorasi yang membuat saya merasa.. hmm.. lokasi ini kok kayak identik sama beberapa icon-icon negara Belanda ya, seperti kincir angin, aneka bunga warna-warni, dll.  Pokoknya cantik dan instagramable beud lah ya. Momen ini gak saya sia-siakan begitu saja untuk ber-selfie ria.

HARGA TIKET MASUK DAN FASILITAS

Harga tiket weekdays sekitar Rp 28 ribu dan weekend sekitar Rp 39 ribu. Khusus untuk penghuni perumahan Grand Batavia bisa mendapatkan harga tiket lebih murah, yaitu potongan diskon 30% dari htm normal. Harga tiket ini sudah termasuk semua fasilitas permainan yang ada di dalam Amsterdam Waterpark. Tapi belum termasuk biaya gazebo, loker, rompi keselamatan, ban, parkir dan makanan. Saya sendiri gak sewa macem-macem sih, karena wahana airnya cukup aman buat anak-anak sehingga tidak perlu ban, dll. Semua tergantung kebutuhan aja intinya.

Oya, gazebo nya sendiri bisa disewa dengan tarif 100rb per 3 jam. Tapi jangan khawatir jika sedang tidak terlalu ramai, kita gak perlu kok repot-repot sewa gazebo, karena di sana juga disediakan banyak bangku dan spot-spot nyaman yang bisa dipakai lesehan, biar dapet sense of family picnic nya, yekan! Aaaa.. panci kukus! Jiwa ndeso mah ndeso aja, akutu banggah! Wkwkwk..

Anak-anak juga kemarim sempet kena charge 2rb rupiah per orang, karena kedapatan membawa makanan dari luar wahana. Ya, makanan tersebut berupa paket Happy Meal oleh-oleh dari kegiatan outing class di McD Grand Batavia. Jadi memang tidak dilarang membawa makanan dari luar ya, Gaes! Hanya saja memang ada charge tersendiri yang harus di bayar, sesuai aturan yang berlaku di tempat ini.

Dengan harga tiket yang terjangkau dan yang konon kerap dapat promo jika bertransaksi dengan beberapa marketplace online, tempat wisata air di Tangerang ini memiliki banyak pilihan wahana yang bisa dijelajahi di dalamnya. Mulai dari kolam renang dengan berbagai ukuran untuk dewasa dan anak-anak, perosotan yang seru, watertank yang siap mengguyur setiap saat, bubble stone, air mancur dan banyak wahana seru lainnya.

JAM OPERASIONAL

Kita bisa menikmati serunya main air di
Waterpark Batavia Splash Water Adventure mulai pukul 08.00 – 17.30 WIB dan dibuka untuk umum setiap hari. Untuk menikmati permainan sampai puas, sebaiknya kita datang sejak pagi agar dapat spot rindang untuk beristirahat. Setelah itu baru main air di semua wahana yang ada di sana, termasuk berfoto dengan Boya si maskot Batavia Splash yang lucu dan imut.

TIPS & BARANG YANG HARUS DI BAWA SAAT DI WAHANA WATERPARK


1. Pakaian Renang, nah.. renang kemarin itu saya hilap, lupa gak bawa baju renang buat Rays, merasa bersalah banget, wong ini acara yg sudah di tunggu-tunggu, sok kepedean merasa sudah di persiapkan semua nya dengan baik, eh.. malah yang terpenting malah ketinggalan, huft.. Jadi dia cuma saya pakaikan kaos dan celana dalam saja, bersyukurnya bocah shalih ini, koperatif, gak rewel..

2. Baju Ganti, saya pribadi biasa nya, hanya bawa baju khusus renang saja, sedangkan baju ganti ya, yang sedari tadi kami pake untuk berangkat menuju waterpark. Dengan alasan, agar tidak terlalu berat membawa barang bawaan.

3. Kantong Plastik, barang ini wajib banget ada! Jika tidak akan dikemanakan baju bekas renang kita nanti, repot pasti. Kantong plastic ini optional dibawa, bisa juga membeli di outlet sekitar, atau lebi go green lagi kita bisa menggunakan totebag waterproff.

4. Handuk Dan Alat Mandi, selepas berenang dan bilas, handuk adalah barang penting untuk lekas mengeringkan dan menghangatkan tubuh yang basah, tak lupa bawa juga sabun dan shampoo untuk membilas badan setelah renang, kita tak pernah tau organisme apa saja yang ada di air kolam qiqiqi.. Subhanallah, semoga kita semua selalu dalam perlindungan Allah SWT. Bilas dengan sabun dan shampoo adalah hal yang penting sebelum kita pulang.

5. Sunblock Atau Tabir Surya, seringnya Rays belang di bagian lengan, kaki dan bagian tubuh yang terkena sinar matahari, maka sunblock membantu sekali agar tubuh anak tidak belang selepas berenang. Oleskan keseluruh tubuh saat setiap sebelum berenang.

6. Bekal, Snacks Dan Minuman, inipun opsional, namun saya lebih nyaman jika sudah membawa semua hal penting di dalam tas saya qiqiqi.. Selain gak repot lagi kudu cari makan, higienis dan hemat pula buat kantong mamak-mamak macam saya.

7. Obat Anti Masuk Angin Dan Minyak Kayu Putih, anti masuk angin biasa nya saya minumkan ke anak sebelum ia renang, kebetulan dirumah sudah pasti makan terlebih dahulu sebelum berangkat. Juga minyak kayu putih yang saya oles ke tubuh anak setelah mandi bilas. Karena sering sekali melihat anak-anak yang jatuh sakit berhari-hari setelah berwisata waterpark, membuat saya agak antisipasi perihal masuk angin dan anak kelewat kecapekan.

8. Kamera/Smartphone Beserta Waterproff Nya, ini belum saya praktekan, meski sudah masuk list qiqiqi.. Selalu aja lupa bawa waterproff-case nya, sehingga gak banyak momen di kolam renang yang saya abadikan, sedihnya.. Gak apa, masih ada lain kali bukan? Fufufu..

Nah, itulah tadi review saya mengenai BATAVIA SPLASH WATER ADVENTURE, gimana Mommi, jadi makin penasaran liburan ke sana kah? Yuk ceritain pengalamamnya, Mom!

REVIEW : BATAVIA SPLASH WATER ADVENTURE

Address :
Located in Pasar Kemis at Tangerang. Jl. Raya Cadas No.21, Sindangsari, PasarKemis, Tangerang, Banten

Phone :
0812 1212 4665

Website : http://purijaya.com/

Opening hours : Senin 11.00-17.00 WIB, Selasa-Jumat 09.00-17.00 WIB, Sabtu, Minggu & Hari Libur Nasional 08.00-17.30 WIB

Sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya..

 
 
Terimakasih sudah bersedia mampir dan menyempatkan membaca, akan senang sekali jika teman-teman berkenan memberikan komentarnya. – HENNY F LESTARI – 

 


0 Komentar