BELAJAR “ERRR”




Sejak tau caranya me-ngoceh, sejak under 1y, Rayyan gak pernah berhenti mengoceh.

Saat Rayyan usia 1 tahunan, dia sudah mulai mengucap banyak kata-kata baru, yang hanya dia, saya dan Tuhan sajalah yang paham, apa artinya πŸ˜…

Saat mendekati 2 tahunan, sudah wow sekali kosa-katanya, bahkan untuk menyampaikan tangannya kena oli dia sudah sangat rapih menyusun kata-katanya “Jaaa (cara Rayyan memanggil saya di usia 2 tahun) tena oyee” hahaha.. rapih versi saya ya, soalnya kan capek juga sebelumnya menterjemahkan kata-kata nya yang justru jauh dari arti yang sebenarnya. Yang kayak gini udah lumayan lah yaa, meski menyebut “BUNDA” saja masih belum fasih *nyesek. Justru untuk mengucap Ayah dan Embah ya Alhamdulillah sudah selangkah lebih maju “Yaya”, “Mbaaah”

Dan untuk huruf “R” ia mengganti melafalkannya dengan huruf “Y”, contoh : Merah-merah = meyah-meyah.

Saat usia 3 tahun, standing applause lah ya emaknya ini, soalnya sering banget dapet pujian yang bikin saya mringis-mringis meong, #MasyaAllah #Tabarakallah..
.
Beberapa keunikan kosa kata di usia ini adalah dia belum bisa melafalkan huruf ‘e’ dan ‘s’. Contoh : Sendal = cundal, pedih = pudih, mandi cebur = mandi cubu, dan… ntar klo inget saya tulis lagi deh..
.
Masuk usia 4 tahun, sudah kece dong ya bahasanya, udah jelas, dan hilang sudah imutnya, Karena makin jago ngoceh, makin pegel emak cari jawaban atas ribuan pertanyaan ajaibnya nya muehehehe..
.
Fasih kecuali huruf “R”, setelah sebelumnya menggati lafalnya dengan huruf “Y”, di usia ini alih-alih fokus memperbaiki pengucapan “errrrr” malah jadi “ellllll”. Ya, jadi ia malah terdengar gimana yaaaa..
.
Nah, perhari ini diusia 4 tahun 4 bulan, ia meniru saya mengucap “R” dengan “a:r” seperti pronounce dalam bahasa inggris, dan dia mengulang itu, dan terdengar better lah dari sebelumnya, point utama yang mau saya rekam disini adalah : Rayyan tipe pembelajar, gak ragu buat cari tau sampai bisa, meski resultnya aneh-aneh.. 😁 MasyaAllah..
.
Silahkan cari tau, apa yang ingin kamu tau.. Emak kawal, emak gak buru-buru kok, Nak.. #SehatShalihMuslih

#emakgabut
#portofolioRayyan
#momblogger
#bloggerperempuan
#emakblogger

1 Komentar

  1. Kok saya ikut seneng ya mbak bacanya. Jadi keinget keponakan sendiri. Pas mulai bisa ngomong banyak ngoceh. Pas udah faseh ngomong malah ngebully om-nya

    -__-'

    BalasHapus