REVIEW WISATA : CANDI BOROBUDUR 2019





Ini adalah pengalaman kesekian kalinya kami ke Candi Borobudur.

Melihat baju yg sedang saya kenakan dalam foto kelihatan sekali bahwa saya memang gak siap bertandang kesini 😅

Sembari mudik, kami secara tidak sengaja main-mainlah sebentar ke Borobudur, nengokin bentar, biar entar malem bisa tidur nyenyak.. Gak penasaran.

Next time, tanpa persiapan yang matang, gak lagi-lagi datang kesini sembarangan.

Tips pribadi, buat ingetin diri sendiri, kalo-kalo kumat pengen kesini lagi 😄

1. Htm-nya 50rb untuk dewasa, anak 25rb. Pastikan sedia uang cash, repot banget kemaren itu pas lagi gak sedia uang cash.

2. Naik turun candi itu capek, kalo bisa perut lagi kenyang dan kepala lagi gak cumleng apalagi naik candi pas lagi puasa, wedeh mantap jiwalah rasanya.

3. Buat tipe manusia-takut-panas kek saya, lain kali bawalah topi, udah tau cemen, pake segala panas-panasan, jadi sawan, kan.

4. Penting bawa minuman dan peraturannya gak boleh bawa makanan apapun. Saat itu cemilan Rays disita petugas, padahal kemana-mana, Rays suka ngemil. Saat itu saya minta kebijakan supaya diperbolehkan membawa satu jenis cemilan, buat anak-anak saja, tapi tetep tidak diizinkan. Itulah kenapa, kudu isi perut dulu sebelum masuk candi.

Saat itu kami gak banyak foto-foto, soalnya memang kurang menikmati momen. Next time, mudah-mudahan bisa main-main lagi. Dengan momen yang lebih terprogram.

Demikian, #traveler_cemen melaporkan.

@30haribercerita
#30haribercerita
#30hbc2027
#30hbc20

0 Comments