HOME SCHOOLING VS SOCIAL SCHOOLING


Rays kini memang menjalani both social schooling and home schooling. Demi apa coba? Ya biar hidup kami lebih seru aja sih, iya gak? (gakgakgak.. bodo amat, gk ada yg tanya 😂)
.
ALASAN HOME SCHOOLING
.
Madrasatul Ula. Ilmu yg krusial macam Tauhid dan Akhlak, adalah kewajiban saya, passion saya, jalan ninja saya untuk bisa jadi yang pertama mengajari Rays. Sepinter-pinternya anak, harus sayalah yg jd madrasah pertamanya untuk beberapa bidang krusial tersebut. Kelak kalo di tanya sama ‘Yang Punya’ kan saya gak kagok, sudah ikhtiar mengisi sendiri buku laporannya, muehehehe..
.
Sumber Kasih Sayang Utama. Saya & Suami, meski masih sama-sama belajar dan sangat jauuuuuh dari kata ortu ideal, punya visi tersendiri terkait pemenuhan kebutuhan kasih sayang dan perhatian yang cukup, serta penyaluran energi-berlebih melalui ekplorasi positif, yg jujurly gak cukup didapat jika hanya mengandalkan social schooling terdekat.
.
ALASAN SOCIAL SCHOOLING
.
Sudah jelas ya, salah satunya buat adaptasi sama kehidupan social. Rays ini turunan Buapak nya : aktif kebangetan! Udah kek anak luwak : gesit, gak bisa diem, ceriwis, kritis & kepoan. Sedang saya, lebih mencerminkan karakter undur-undur, baper dikit, mundur gakgakgak.. (Alhamdulillah, bentuk nyata memperbaiki keturunan
🙆)
.
Rays ini udah bolak balik, nyicipin beberapa social schooling, bukan maksud gak konsisten sih sebenernya, lebih ke penyesuaian diri, kemarin itu kami sedang sibuk pindah sana, pindah sini. Dan MasyaAllah, Rays ini tipe yang jago banget beradaptasi, Tabarakallah. Semoga hal baikmu, diganjar berkali lipat kebaikan sama Allah ya, Nak..
.
Meski demikian, saya membiarkan Rays menumbuhkan kecintaannya akan belajar dan bersekolah secara alami saja, it’s okay, we are not in busy! I let him enjoy it, just the way he is.
.
Agak sulit menjadi sempurna di segala sisi, indeed. Selalu ada hal yang bisa dieksekusi sendiri maupun didelegasikan kepada orang lain yang lebih mumpuni.
.
Semoga Ayah Bunda, di bimbing terus sama Allah, supaya bisa terus mengawal fitrah baik, menumbuhkan potensi baik, juga dimudahkan meneladani hal baik bagimu, ya Nak..
.
@30haribercerita
#30haribercerita
#30hbc2001
#SehatShalihMuslihDanBeruntung


0 Comments