TIANG AGAMA (DIARY BELAJAR SI BOCAH KEPO)




Suatu sore, saat sedang ber-jjs ria. Kala itu kami sedang berboncengan motor.
.
💃"Sambil hapalan yuk, Ray! Hadist Solat.."
.
👶"Hadist Solat.."
.
💃"Assholatu.."
.
👶Assholatu.. 'Imaduddin..
.
💃"Artinya..?"
.
👶"Sholat itu.. Tiang agama.. Kok ada tiang sih, Nda, tiang itu apa sih?"
.
(Haish, hapalan sependek ini aja susah kelar)
.
💃"Kakak tau tiang listrik?"
.
👶"Tau.."
.
💃"Besar dan kuat gak?"
.
👶"Iyalah, besar banget.."
.
💃"Nah itu sama.. Sholat itu tiang agama. Kalo semua orang shalat, agama nya jadi kuat kayak tiang listrik.. Bener gak?"
.
👶"Ohh gitu ya, Nda? Agama itu apa sih Nda?"
.
(Wadaw repot depanan nih, emak minum dulu biar gak kering..)
🙄
.
Maafkan emak yg cuma bisa menjawab ala kadarnya ya, Nak!
.
Sehat, cerdas, shalih, muslih, dan beruntung menyerap banyak ilmu yg manfaat.

0 Komentar