STRATEGI AGAR MUDAH MENYERAP ILMU








Ijinkan saya berbagi pengalaman dalam menemukan strategi pribadi agar mudah menyerap ilmu ditengah goncangan tsunami informasi yang kian marak menyerang dari berbagai penjuru, sebagai berikut :


1. Membersihkan niat dam memperbaiki adab menuntut ilmu. Atas dasar kekurangan saya tersebut saya membutuhkan pembelajaran yang sistematis.
.
2. Intropeksi diri. Mengenali apa saja kekurangan diri ini untuk kemudian dicari solusinya. Contoh: saya susah focus, pelupa, kurang sabar, ceroboh, dll. Solusinya : banyak mencatat.
.
3. Membuat target sederhana, mudah dicapai, waktunya jelas dan terperinci. Target terdekat saat ini adalah saya mampu memenej rumah tangga a.k.a kegiatan sehari-hari dengan baik tanpa mengabaikan anak dan suami, sekaligus memanjakan diri dengan meluangkan waktu untuk ‘produktif me-time’
.
4. Belajar dimana saja, dengan siapa saja, kapan saja. Berbekal “magnet energi positif” yaitu intuisi diri dan “filter energi negatif” yaitu keimanan, asalkan ada bernilai ilmu akan saya serap baik-baik.
.
5. Evaluasi hasil, diskusi dengan keluarga, terutama suami.
.
6. Bersilaturahim.

Terimakasih sudah bersedia mampir dan menyempatkan membaca, akan senang sekali jika teman-teman berkenan memberikan komentarnya. – HENNY F LESTARI – 


0 Comments