CHALLENGE MBAK WID : RESOLUSI NGEBLOG DI 2020!



Sudah hampir di penghujung akhir tahun, kini saat nya saya muhasabah diri.

Satu tahun berlalu, Alhamdulillah banyak goals yang terwujud satu demi satu, namun tak sedikit goals yang akhirnya mandeg membatu huhuhu..

Tahun lalu saya mendelegasikan diri untuk bisa totalitas sebagai ibu, istri dan giat memanjakan diri dengan beberapa aktifitas pengembangan diri. Namun ternyata menjalankan semua peran secara seimbang itu susah juga ya! Saya jadi susah konsentrasi dan rentan stress karena ekspektasi yang tinggi-tinggi sekali.

Nah, menyambut moment tahun baru 2020 ini, saya mau latah, ikut-ikutan bikin resolusi buat tahun 2020 mendatang, yang akan, mungkin sama persis dengan goals saya di tahun sebelumnya, yakni seputar peran saya sebagai istri, ibu dan pribadi yang bahagia.


1. GOAL SEBAGAI ISTRI



Masih sama, tetep sebagai insyaAllah satu-satunya istri yang menggemaskan dari Bpk. Rino bolo-bolo. Alasan mengapa -sebagai istri menggemaskan- kudukudu jadi goals di tahun 2020 ini adalah, karena surga saya ada pada beliau, ridho nya Allah Subhanahu wata’ala ada pada ridho beliau, dan beliaulah yang mengenalkan saya pada dunia baru yang lebih damai. Maka jika saya ingin sukses urusan dunia akhirat, saya harus lebih giat berdiskusi mesrah dengan beliau tentang apa-apa saja yang ingin saya capai dimasa mendatang.

Strateginya, adalah dengan makin meluangkan banyak waktu, dan menskejulkan kegiatan-kegiatan seru bersama keluarga, atau banyak kegiatan yang bisa dilakukan berdua saja dengan suami, uhuk.


2. GOAL SEBAGAI IBU



Ini adalah peran saya yang paling menguras kewarasan hehehe.. Bersyukur di anugerahi anak cerdas dan aktif, namun disitu pula banyak tantangan yang harus saya jalani dalam membersamainya.

Strateginya, observasi lagi, hal apa yang sudah saya lewatkan dalam tahap perkembangannya. Mengapa banyak hal yang sulit sekali saya pahami, itu juga yang harus saya dalami. Saya yakin, kita semua adalah ibu terbaik bagi anak-anak kita sendiri. Melingkar dan mekhaar.


3. GOAL SEBAGAI DIRI YANG BAHAGIA



Salah satu hal yang bikin saya bahagia adalah jalan-jalan terus menulis pengalaman. Yang kekinian kan nulis blog, yekan! Nah blog saya ini tuh ada nyawa tapi gak ada jiwa, nahlo.. Jadi saya pingin banget fokusin blog bener-bener sampai blog ini bisa bermanfaat, nyaman di baca oleh banyak orang dan bisa menjadi ladang penghasilan tentunya, ufufufufu..

Strateginya, seperti yang udah-udah, ya kayak poin-poin berikut ini lah ya :

à Rajin dan rutin update postingan, saya termasuknya rajin nulis sih, cuma di save aja gitu tulisannya, kadang lupa di publish, dan entah hilang kemana itu file nya hahaha.. Inilah dia salah satu kekurangan saya, saya kurang  telaten. Nah, demi pencapaian di tahun depan yang lebih better maka saya harus telaten dan rajin post minimal seminggu sekali.

à Share medsos, ini juga harus mulai digalakan kembali, kadang suka gak pede, mau share-share postingan, namun untuk sesuatu yang bermanfaat saya harus percaya diri lagi. Demi pencapaian, saya mau bikin post yang gak malu-maluin biar gak malu share postingan di medsos yang kyaaa uWuu uWuu..

à Sering blogwalking, Ini dia, salah satu kewajiban yang bikin blog serasa hidup dan menyenangkan, karena adanya interaksi dengan teman seper-blogeran. Kesulitan saya dalam melakukan blogwalking sih, kurang nya waktu buat fokusin blogwalking. Solusinya, saya harus tetapkan atau skejulkan jam, waktu khusus untuk melakukan aktifitas blogwalking.

à Ikut lomba blog, aduh.. kapan ya terakhir kali ikut kompetisi blog, setengah tahun yang lalu kayaknya, biar makin semangat ngeblog nya, sepertinya saya harus aktif lagi ikut-ikut lomba blog, biar makin tinggi jam terbangnya.

à Aktif di komunitas bloger, sebetulnya sembari blogwalking tadi, kita bisa sembari mampir-mampir ke komunitas bloger, rajin lagi ikut-ikut kegiatan online maupun offline nya, kegiatan ini juga bisa menambah jam terbang diri sebagai bloger. Ohya, beberapa komunitas juga biasanya mengadakan kegiatan atau challenge seru untuk menyambut tahun baru, seperti postingan ini yang notabene di dedikasikan untuk mengikuti challenge dari Mbak Widiyanti Yuliandari (Sang Ibu Ketua komunitas IIDN) lho!

à Konsisten dengan Self Branding,setelah luntang-lantung galau memikirkan siapa jati diri saya sebenarnya, kini saya ingin terus konsisten dengan branding saya sebagai wanita dengan 3 peran, yakni sebagai Ibu, Istri dan pribadi yang asik sama dunia sendiri. Branding ini akan tetap saya pertahankan, karena banyak sekali ide yang mengalir dari kehidupan nyata saya tersebut. Menulis jujur (baca : polos) itu jauh lebih mudah dan menyembuhkan, ternyata qiqiqi..

Menulis itu, drilling..

Menulis itu, healing..

Bukan sekedar hobi semata, saya yang notebene adalah pribadi yang mood (baca : iman) nya naik turun, juga dikenal sebagai pribadi yang pelupa (apalagi kalo punya utang qiqiqi..) menjadikan menulis sebagai jalan ‘healing’ serta ‘drilling’.

Yuk nulis, barangkali kamu juga butuh penyembuh dan alarm digital seperti yang dirikuh butuhkan.. hayuklah kita ngeblog bareng!

Terimakasih sudah bersedia mampir dan menyempatkan membaca, akan senang sekali jika teman-teman berkenan memberikan komentarnya. – HENNY F LESTARI

6 Comments

  1. semangat mbak... semoga semua harapandi tahun depan terkabul semua yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, terimakasih Mbak Mila.. Semoga terkabul juga harapan nya di tahun depan ya..

      Delete
  2. Aku juga bikin resolusi ttg blog mba. Pokoknya mau rutin BW minimal 10 blog tiap hari. Kalo postingan aku cuma bis 2 Minggu sekali secara kerjaan kantor nuntut waktu banget. Makanya blog baru bisa diupdate weekend .

    Pokoknya aku selalu usahain dlm 1 bulan itu ada 2 postingan baru. Blog ini udh kayak anak sendiri. Hrs aku jaga dan perhatiin tiap saat hahahah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, semangatnya keren nih, totalitas banget.. Aku yg habis main-main ke blognya Mba Fanny, lgsg terinspirasi deh.. menyambut tahun br dengan semangat blogging baru..

      Delete
  3. Siap Mbak Henny hayuukk kita ngeblog bareng. Saling support n menyemangati kl ada yg gak ngeblog² yaa... Hihi... Saya deh kayanya. Kl lg riwueuh tgs² di kampus, blognya ditinggal. Padaha mirip anak ya mesti sering diurusin hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh, seru nih kalo ada yg males ngeblog, nanti kita samperin, terus bawain cilok biar semangat ngeblog lagi qiqiqi..

      Gpp Mbak tugas kampus memang prioritas, semangat mengerjakan banyak kegiatan positif ya Mbak, semoga harapan nya di tahun baru biar segera tercapai..

      Delete